Pergi Mendodos Sawit, Petani Ditemukan Tertelungkup tak Bernyawa di Tenayan Raya

Pekanbaru, Riau150 Dilihat

PEKANBARU – Seorang petani ditemukan meninggal dunia saat sedang panen sawit di ladang yang berada di Jalan Gunung, Galunggung, Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau.

Kapolsek Tenayan Raya, Kompol M Hanafi, melalui Kanit Reskrim, Iptu Efrin J Manulang mengatakan, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban yang bernama Robertsun Manurung (41) masih dalam keadaan sehat.

banner 300x250

“Pagi tadi hari Jumat 10 Januari 2020 sekitar pukul 08.30 WIB, korban ini pergi bersama istrinya untuk mendodos sawit di kebun keluarganya. Kemudian istrinya meninggalkan korban pergi untuk menjemput anaknya, namun saat kembali ke kebun, istri korbannya menemukan korban dalam keadaan telungkup,” terang Efrin kepada GoRiau.com, Jumat sore.

Selanjutnya istri korban mencoba mencari pertolongan kepada orang-orang sekitar dan menemukan rekannya yang sama-sama sedang di kebun.

“Saat istri korban bersama warga itu membalikkan badan korban, dari posisi telungkup ke posisi terlentang, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” lanjut Efrin.

Kemudian istri korban melaporkan ke Polsek Tenayan Raya atas kejadian itu. Sesampainya di lokasi petugas melakukan olah TKP dan memasang policeline, lalu membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum dan penanganan lebih lanjut.

“Dari pemeriksaan luar, petugas medis tidak menemukan adanya luka akibat kekerasan. Kalau dari pengakuan keluarga, korban mengidap penyakit gula kering,” tutup Efrin.

Lebih lanjut keluarga meminta agar jenazah korban tidak diotopsi karena keluarga menganggap kematian korban adalah normal dan telah mengikhlaskan kematian korban.