oleh

Polsek Mandau Kembali Tanam Puluhan Bibit Pohon Buahan – Buahan Program Polri Peduli Penghijauan

DURI – Meski sudah memulai sejak sepekan lalu, Polsek Mandau kembali melakukan penanaman pohon serentak se Indonesia dalam program Polri Peduli Penghijauan, Jumat (10/1/2019).

Penanaman berbagai pohon buah-buahan ini juga masih dilakukan di lingkungan Mapolsek Mandau pagi tadi dengan luas lahan sekitar 500 meter persegi dengan melibatkan para Bhayangkari.

banner 300x250

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi SIK mengatakan program peduli Penghijauan ini sudah dimulainya sejak awal. Untuk sesi kedua yang dilakukan secara serentak ini ada 20 bibit pohon buah-buahan yang ditanam.

“Yang kita tanam hari ini itu ada pohon Durian 3 batang, pohon Mangga 3 batang, pohon Jambu Madu 3 batang, pohon Alpukat 2 batang, pohon Matoa 5 batang, pohon Rambutan 2 batang dan pohon Nangka 2 batang,” katanya menjelaskan kepada GoRiau.com.

Dijelaskan Arvin, upaya ‘Polri Peduli Penghijauan’ ini merupakan salah satu antisispasi meminimalisir dampak bencana banjir dan longsor.

“Sebagaimana kita ketahui, pepohonan selain menyuplai oksigen juga media penyangga tanah dan air didalam tanah. Dengan ditanamnya pepohonan ini diharapkan dapat turut berkontribusi dalam menstabilkan tanah dan air di Mandau,” jelasnya.

Kapolsek berharap dengan adanya aksi ‘Polri Peduli Penghijauan’ ini, Mandau bisa terhindar dari mara bencana.

“Mari kita bersama-sama berdoa, semoga Mandau ini tetap aman dan semoga bibit yang kita tanam dapat dirasakan tidak hanya pada generasi sekarang tapi untuk jangka panjang anak cucu kita kedepan,” katanya.