oleh

DPC PDIP Pelalawan Beri Pengobatan Gratis Pasca Banjir di Kuala Terusan dan Kemang

PANGKALAN KERINCI – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kabupaten Pelalawan memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat pasca banjir, Selasa (14/1/2020).

Ketua DPD PDIP Riau, H Zukri bersama Ketua DPC PDIP Pelalawan, H Syafrizal SE turun langsung di lokasi kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT PDIP ke-47 di Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

“Pemeriksaan dan pengobatan gratis dilaksanakan secara serentak hari ini, di dua lokasi,” kata Syafrizal.

Disebutkannya, pemeriksaan dan pengobatan gratis pasca banjir digelar di Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras.

“Layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini semoga bisa membantu meringankan beban warga korban banjir,” tutur Wakil Ketua DPRD Pelalawan.

H Zukri dalam kesempatan ini mengatakan, dia berharap ada kegiatan lain selain kegiatan bhakti sosial. Ia berharap pengobatan gratis dilakukan setiap tahun, apalagi pasca banjir mengingat Desa Kuala Terusan menjadi langganan banjir.

“Saya berharap jangan kegiatan sosial saja, dipaatikan juga masyarakat hidup dalam kondisi makmur,” pesan Wakil Ketua DPRD Riau.

Ketua tim dokter pengobatan gratis pasca banjir, dr Biran Affandi menyebutkan berbagai jenis penyakit yang dikeluhkan warga pasca banjir seperti gatal-gatal dan influenza. Tim terdiri dari tiga dokter dan dua perawat.

“Rata-rata pasien usia lanjut sehingga membutuhkan penyuluhan kesehatan hidup sehat dihari tua. Ini sejalan program pemerintah BPJS yaitu Prolanis,” jelasnya.*