oleh

Zulkardi Dorong Kerjasama BUMD dengan Chevron Pasific Indonesia

PEKANBARU – Tokoh Muda Riau, Zulkardi mendorong Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau untuk bekerjasama dengan PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI), dalam pengelolaan limbah terkait upaya percepatan penanganan masalah kontaminasi minyak.

Kepada goriau.com, Sabtu (18/1/2020), Zulkardi menyatakan, dorongan ini tak lepas dari upaya meningkatkan penggunaan Sumber Daya Manusia asli Riau dalam aktivitas bisnis perusahaan-perusahaan yang ada. Kami, kata dia, akan berupaya menjalani hubungan baik dengan PT. CPI hingga jangka panjang untuk meningkatkan SDM di Bumi Lancang Kuning ini.

banner 300x250

“Kita akan jalani kerjasama sebagai mitra yang baik. Sebagai putra daerah Riau, suatu kewajiban kita membantu pemuda Riau dalam berkerja disana (PT.CPI). Tentunya utamakan perusahaan BUMD,” kata Zulkardi.

Menurut pria yang akrab disapa Rumbai ini, serapan tenaga kerja asli putra Riau belum cukup banyak, meskipun banyak sekali perusahaan terkenal yang beroperasi di Riau.

“Mewakili dari ribuan pemuda Riau, kami ingin PT. CPI dapat melihat dengan jelas ke depan bisa mengutamakan perusahaan BUMD lokal sebagai rekanan. Informasinya terkait percepatan penanganan kontaminasi minyak akan dilakukan, ini peluang besar pemuda Riau,” terang Zulkardi.

Selain itu, perusahaan BUMD lokal ini juga tidak kalah dengan yang lainnya. Terlebih dalam bidang sarana prasarana telah banyak memadai. Untuk bersaing sambung Zulkardi yang juga sebagai Ketua Paguyuban Pemuda Lintas Suku dan Agama Provinsi Riau, tentunya sudah sangat layak perusahaan BUMD diutamakan karena di dalamnya putra daerah Riau yang nantinya bekerja.

“Tujuannya, supaya cita-cita yang diinginkan pemuda Riau bisa terwujud, sehingga untuk mencari pekerjaan tidak mesti keluar daerah sendiri. Kalau didaerah sendiri banyak dimanfaatkan kenapa disia-siakan. Kita berharap PT. CPI dapat menjadi mitra yang baik,” kata Zulkardi.