oleh

Dinilai Megah, Stadion Utama Riau Masih Butuh Perbaikan untuk Piala Dunia U-20 2021

PEKANBARU – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menilai Stadion Utama Riau yang berlokasi di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru cukup besar dan terlihat megah untuk masuk dalam 11 nominasi lokasi, yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Akan tetapi, untuk benar-benar menjadi lokasi piala dunia tersebut, stadion ini masih memerlukan beberapa perbaikan, baik dalam segi penampilan maupun sarana dan prasarananya.

banner 300x250

“Kami lihat Stadion Utama Riau ini cukup besar dan megah, tetapi mungkin karena beberapa kendala, tampaknya tidak terawat,” ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan usai melakukan peninjauan dalam agenda Joint Inspectionnya bersama rombongan, di Kota Pekanbaru, Kamis, (13/2/2020).

“Ada beberapa perbaikan yang perlu dilakukan terhadap sarana pendukungnya, misalnya ruang ganti pakaian perlu penambahan loker, tangga harus ada yang pakai karpet untuk para pemain agar tidak licin dan menimbulkan cedera, dan juga beberapa perbaikan untuk penampilannya,” tegasnya.

Selain itu, Irawan juga meminta agar kursi-kursi yang tersedia diberikan sandaran.

Irawan juga menjelaskan, bahwa Stadion Utama Riau awalnya telah dinyatakan tidak termasuk dalam nominasi untuk Piala Dunia U-20 2021 tersebut. Namun, berkat Gubernur Riau, Syamsuar yang tidak menyerah, pihanya memasukkan stadion Riau dalam 11 nominasi, yang sebelumnya ada 10 nominasi.

“Sehingga kita mengharapkan atensi dari Kepala Daerah agar segera melakukan perbaikan Stadion Utama Riau. Nanti, mungkin kami akan menilai kembali, Maret akhir kita akan menentukan dipakai atau tidaknya stadion ini,” paparnya.