oleh

Gandeng RAPP, Polsek LTD Latih 150 Orang MPA

TELUKKUANTAN – Polsek Logas Tanah Darat (LTD), Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melaksanakan pelatihan pemadaman api bagi Masyarakat Peduli Api (MPA). Kegiatan ini merupakan antisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah LTD.

Menurut Kapolsek LTD, Iptu Rafidin L Gaol, pelatihan ini sangat diperlukan guna meningkatkan kemampuan, agar seluruh anggota MPA siap dalam menjalankan tugas.

“Ini sangat penting. Dalam pelatihan, peserta diajarkan tentang alat-alat, pengoperasian alat dan pemadaman api,” ujar Rafidin, Jumat (14/2/2020) di Telukkuantan.

Pelatihan yang dilaksanakan kemaren diikuti 150 orang peserta. Agar para peserta semakin siap, Polsek LTD dan Upika LTD menggandeng PT RAPP. Rafidin mengucapkan terimakasih kepada managemen RAPP yang telah bersedia membantu kegiatan tersebut.

“Kepada para Kades dan MPA, juga kami ucapkan terimakasih. Hendaknya pelatihan ini dapat kita manfaatkan untuk menambah kemampuan. Sehingga, apabila terjadi Karhutla, kepolisian beserta MPA sudah mampu mengatasi,” papar Rafidin.

Rafidin mengajak seluruh masyarakat untuk melestarikan lingkungan dan mendukung program pemerintah menuju Riau Hijau.