oleh

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polda Riau Tunda Event Sumatera Jungle Run

PEKANBARU- Salah satu dampak dari mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Riau, event bersifat nasional yang akan digelar Polda Riau yakni Sumatera Jungle Run ditunda sampai kondisi membaik. Penundaan itu dilakukan untuk menghindari penyebaran Corona kepada para peserta yang ikut dalam event ini.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi menjelaskan, langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona kepada para peserta maupun masyarakat yang datang dalam event Sumatera Jungle Run, yang rencananya akan diadakan pada tanggal 11 April 2020 di Tahura (Taman Hutan Raya) Sultan Syarif Hasim.

banner 300x250

“Sehubungan dengan upaya penanganan Covid-19, kita putuskan untuk menunda Sumatera Jungle Run dan penundaan ini juga sudah kita umumkan di link kami www.sumaterajunglerun.com,” jelas Irjen Agung didampingi Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto di Mapolda Riau, Jumat (20/3/2020) pagi.

Kemudian Kapolda Riau memastikan, lomba akan tetap digelar hingga pemerintah mengumumkan bahwa situasi sudah terkendali. Hal itu disampaikan agar para peserta dapat memahami situasi yang ada dan tidak kecewa dengan kebijakan yang diambil Polda Riau.

“Kita pasti akan lakukan event ini, karena seluruh kepanitian dan perangkat penyelenggara sudah siap namun karena ada himbauan dan arahan pemerintah, kita jalankan,” lanjut Agung.

Terakhir, Kapolda Riau menyampaikan, peserta yang telah melakukan registrasi dan pembayaran, tidak perlu khawatir, jika ada yang ingin melanjutkan mengikuti event dan memilih tidak mengikuti, silahkan menghubungi, karena panitia siap melayani apa yang menjadi keinginan peserta.