oleh

Polda Riau Siap Bantu Pemprov Lacak Orang yang Kontak Langsung dengan Pasien Positif Corona

PEKANBARU – Polda Riau siap membantu Pemprov Riau terkait pelacakan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan warga Pekanbaru yang dinyatakan positif terkena virus Corona.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy mengatakan, akan memberikan bantuan tersebut sebagai bentuk kerjasama dan saling bersinergi dalam memutus penyebaran virus Corona (Covid-19) di Provinsi Riau.

banner 300x250

“Tentu kita bantu. Gugus tugas untuk penanganan Covid-19 ini, mekanisme dan standar protokol harus kita jalankan. Tentu itu adalah bagian yang harus kita laksanakan,” kata Kapolda Riau kepada GoRiau.com, Jumat (20/3/2020).

Bahkan sebelum Pemprov Riau melalui Gubernur Riau Syamsuar meminta bantuan tersebut, Polda Riau telah menyiapkan 50 personel didalam tim khusus untuk menyemprotkan disinfektan di tempat keramaian dan pelayanan publik di Kota Pekanbaru. Ini sebagai bentuk perhatian Polda Riau untuk mencegah penyebaran virus Corona di Pekanbaru.

Tidak hanya itu, Polda Riau juga merelakan untuk menunda salah satu event besar yang telah disiapkan sejak akhir tahun 2019 lalu, yaitu Sumatera Jungle Run, yang rencananya diadakan pada tanggal 11 April 2020, namun ditunda untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov Riau meminta bantuan Polda Riau dan Badan Intelejen Negara (BIN) guna melacak orang yang pernah kontak langsung dengan warga Pekanbaru yang dinyatakan positif kena virus corona.