oleh

Ketua DPRD Riau Minta Tempat Hiburan Malam yang Bandel Ditindak Tegas

PEKANBARU – Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet meminta aparat menindak tegas tempat hiburan malam yang tidak mengindahkan instruksi Gubernur Riau, Syamsuar yang meminta semua tempat hiburan untuk tutup sementara sebagai dukungan terhadap upaya pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Ya, harus ditindak tegas, kalau perlu disegel jika masih ada tempat hiburan yang buka. Kondisi sekarang sudah darurat bencana non alam, semua pihak harus mendukung,” ujar Indra Gunawan Eet kepada GoRiau.com, Sabtu (21/3/2020).

banner 300x250

Dikatakannya, semua pihak harus mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah karena persoalan ini merupakan masalah global dan bukan hanya Indonesia.

Jadi bukan hanya pemerintah yang bekerja sendiri, masyarakat termasuk dunia usaha seperti tempat hiburan malam, harus mendukung. Jika ada yang membandel, sebaiknya disegel saja, karena jelas-jelas, mereka tidak mau menyelamatkan rakyat Indonesia.

“Ya, kita minta semua aparat melakuan eksekusi di lapangan, jangan biarkan mereka buka dulu, nanti pertumbuhan virus Corona tak terkendali dan ini membahayakan banyak orang,” tegasnya.

Indra Gunawan juga meminta masyarakat juga menjaga diri, hindari tempat-tempat keramaian dan menerapkan pola hidup sehat. “Hal yang terpenting adalah, jangan keluar rumah dulu jika tidak mendesak dan penting, hindari pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang,” tutupnya.