oleh

Besok Pagi, Puluhan WNI Asal Riau yang Tertahan di Pelabuhan Muar Johor Dipulangkan

PEKANBARU – Puluhan Warga Negara Indonesia (WNI) asal Riau yang sempat terkurung di Pelabuhan Muar, Johor, Malaysia karena peraturan lockdown, akan dipulangkan. Besok pagi, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Johor Baru akan memfasilitasi kepulangan puluhan WNI tersebut.

Hal itu disampaikan Koordinator Fungsi Pensosbud KJRI Johor Bahru, Anang Fauzi Firdaus kepada wartawan, Sabtu (21/3/2020). WNI asal Riau yang terkurung di Pelabuhan Feri Muar berasal dari Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai. Saat ini sudah ada 37 orang yang akan pulang ke Dumai melalui Pelabuhan Kukup.

banner 300x250

“Kami telah meminta 4 kapal di Pelabuhan Kukup untuk membawa WNI kembali ke tanah air. Sekitar jam 7 pagi, WNI sudah bisa beli tiket untuk balik ke Indonesia,” kata Anang, seraya mengapresiasi informasi dari Purwaji.

Dikatakan Anang, pihak KJRI telah menyediakan tempat istirahat bagi WNI yang akan kembali ke Riau besok pagi. Untuk menuju ke pelabuhan, KJRI juga telah menyediakan transportasi.

“Selain Pak Purwaji, kami juga berterimakasih kepada Pak Gubernur Riau yang juga sudah melakukan koordinasi ke Konsulat Malaysia di Pekanbaru,” ungkap Anang.

Diketahui sebelumnya, puluhan WNI asal Riau terkurung di Pelabuhan Muar karena pemberlakuan lockdown dari Pemerintah Malaysia dan Pemerintah Indonesia.