oleh

Alami Panas Setelah Pulang dari Ciloto, Perawat di Selatpanjang Ini Sempat Diperiksa di RSUD

SELATPANJANG – Seorang perawat yang bertugas di Puskesmas Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, sempat diperiksa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti belum lama ini.

Perawat perempuan tersebut melakukan pemeriksaan di RSUD Kepulauan Meranti dikarena dirinya baru pulang dari pelatihan pencatatan pelaporan dan tatalaksana penyakit tidak menular di Ciloto, Jawa Barat dan mengalami panas. 

banner 300x250

Demikian diungkapkan juru bicara Covid-19 Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri, saat berbincang-bincang dengan GoRiau.com, Kamis (26/3/2020) di Posko Terpadu Covid-19. Fahri mengatakan kalau perawat perempuan tersebut baru pulang dari Ciloto bersama 5 perawat lainnya.

“Sekitar 6 orang mereka ikut pelatihan di Ciloto, yang mana pelatihan tersebut belum selesai dilakukan lantaran wabah Covid-19 atau lebih dikenal virus Corona,” ujarnya.

Dijelaskan Fahri, kalau perawat tersebut sempat pulang ke rumah, namun yang bersangkutan mengalami panas sehingga dilakukan pemeriksaan di RSUD Meranti, setelah pemeriksaan karena hanya panas tinggi maka perawat tersebut dibolehkan untuk pulang ke rumah namun tetap dilakukan pemantauan.

“Hasilnya hanya panas biasa dan dipulangkan kembali ke rumah, namun yang bersangkutan masuk orang dalam resiko (ODR). Perawat tersebut tetap dilakukan pengawasan dari pihak kita,” ungkapnya.