oleh

Dua Pelajar Laki-laki Tenggelam di Sungai Apit Siak, Satu Ditemukan dalam Keadaan Meninggal

PEKANBARU – Dua pelajar laki-laki tenggelam saat berenang di pinggir Pelabuhan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Kamis (26/3/2020). Satu korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo menjelaskan, dari laporan yang diterima, dua anak tersebut bernama Aldi (11) dan Fauzan (13) diketahui masih duduk di bangku sekolah SMP. Dimana kedua korban bersama seorang temannya hari Kamis siang, sekitar pukul 14.30 WIB, pergi bermain di pinggir dermaga sungai apit yang terbuat dari kayu.

banner 300x250

“Sekitar pukul 15.00 WIB, dua korban asik berenang, sementara salah satu rekannya naik ke atas dermaga. Tiba-tiba saja setelah rekannya naik, dua korban sudah terbawa arus sungai. Sontak rekannya yang di atas dermaga itu langsung meminta tolong kepada warga sekitar,” terang Kukuh di Pekanbaru, Jumat (27/3/2020).

Menurut seorang warga, saat kejadian itu kondisi sungai memang sedang surut, dan arus air sedang dalam posisi deras.

Atas laporan itu, pada hari Kamis pukul 17.28 WIB, Basarnas Pekanbaru langsung memberangkatkan tim untuk melakukan pencarian dengan peralatan lengkap.

“Untuk pencarian hingga hari ini, petugas menemukan jenazah korban yang bernama Zuldan sekitar pukul 07.45 WIB tadi. Posisi penemuannya kurang lebih 50 meter dari lokasi kejadian,” tutup Kukuh.