oleh

Gandeng Penjahit Buat 10.000 Masker, Dekranasda Siak Bagikan untuk Masyarakat Secara Gratis

SIAK – Kelangkaan masker di setiap apotek saat ini menggerakkan Dekranasda Kabupaten Siak untuk memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang masih belum menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Aksi peduli Dekranasda Siak ini melibatkan penjahit lokal yang tergabung dalam organisasi UMKM. Target produksinya 10 ribu lembar masker kain bernama BC19.

banner 300x250

“Masker ini diproduksi sesuai standart dan tutorial yang dianjurkan oleh Dr dr Budi Laksono, MHSc, seorang dokter relawan kemanusiaan yang juga berprofesi sebagai dosen dan peneliti di Universitas Diponegoro Semarang,” kata Ketua Dekranasda Siak, Hj Rasidah kepada GoRiau.com, Senin (30/3/2020).

Menurut Rasidah, penggunaan masker saat ini sangat penting agar masyarakat dapat terhindar dari wabah virus Corona.

“Kami ingin masyarakat tetap terlindungi dari penyebaran virus corona melalui penggunaan masker. Kami juga ingatkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” jelas istri Bupati Siak Alfedri ini.

Rasidah menyampaikan ungkapan terimakasih kepada para penjahit yang dengan sukarela membuat masker untuk didonasikan kepada masyarakat. Mereka bekerja keras menjahit bahan-bahan kain yang disediakan Dekranasda.

“Hari ini sudah kita bagikan 500 lembar masker kepada masyarakat yang melintasi Jalan Raja Kecik Siak Sri Indrapura. Perlu diingat, masker yang kita bagikan ini bisa dicuci dan digunakan kembali,” tandasnya.