oleh

Ketua DPRD Pekanbaru Minta Pemko Harus Pastikan Ketersedian Pangan, Jika Perlu, Proyek Fisik Tahun 2020 Dihentikan

PEKANBARU – Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mendorong agar pemerintah kota menyiapkan logistik bagi masyarakat karena itu ketersediaan pangan bagi masyarakat harus mencukupi.

Hamdani mendorong nantinya ada pasokan khusus bahan pangan bagi masyarakat miskin dan pra sejahtera. Apalagi Kota Pekanbaru saat ini memasuki masa tanggap darurat covid-19 atau virus corona.

banner 300x250

“Untuk kesiapan logistik dan bahan pangan harus jadi prioritas,” terangnya kepada wartawan, Senin (30/3/2020) usai rapat di Ruang Rapat Walikota Pekanbaru.

Menurutnya, bahasan lain dalam pertemuan itu yakni rencana pengalihan anggaran dalam APBD. Ada sejumlah anggaran yang dialihkan untuk penanganan covid-19.

Apalagi sejumlah proyek fisik tahun 2020 terpaksa dihentikan sementara. Pemerintah pusat dan daerah kini fokus mencegah penyebaran covid-19.

Politisi PKS ini menyebut nantinya DPRD Kota Pekanbaru bakal membahasnya bersama pemerintah kota. Mereka bakal membahas langkah ke depan menangani penyebaran covid-19.

“Nanti kita bahas lagi apa saja yang bakal prioritas untuk ke depannya,” ujarnya.

Hamdani mendorong bahwa nantinya bahasan tersebut bisa segera terlaksana. Apalagi setiap harinya jumlah ODP dan PDP di Kota Pekanbaru terus bertambah.

“Kita bakal membahas ini secara detil, antara pemerintah dan legislatif. Yang pasti kita harus bersiap-siap menghadapi situasi tak terduga,” pungkasnya. (don)