oleh

Pimpinan dan Ketua Fraksi DPRD Pekanbaru Kompak Ikuti Aturan Baru Sebelum Masuk Kantor, Ini Caranya..

PEKANBARU – Wakil Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama, Tengku Azwendi dan Nofrizal beserta ketua fraksi dan Plt Sekwan, Zulfahmi Adrian tampak kompak mengikuti aturan protokol sebelum memulai aktifitas di dalam kantor. Caranya, mereka berkumpul dengan menjaga jarak, berjemur dibawah cahaya matahari pagi dan sesekali melakukan peregangan badan guna memicu metabolisme tubuh agar mengeluarkan keringat.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama mengatakan, bahwa kegiatan semacam ini akan diberlakukan bagi setiap anggota legislatif, begitupun juga bagi para pegawai.

banner 300x250

“Mulai dari Sekwan, Kabag, sampai staff kita haruskan untuk melakukan kegiatan semacam ini. Jadi, sesampai di kantor agar bisa berjemur dulu, sedikit olahraga lah. Setelah merasa cukup, cuci tangan di westafel yang sudah disediakan, baru lakukan aktivitas masing-masing,” kata Ginda, Senin (30/03/2020) saat berbincang bersama wartawan.

Dengan adanya kegiatan ini, harap Ginda, dapat mencegah masuknya penyebaran wabah Corona ke lingkungan Kantor DPRD Kota Pekanbaru.

“Kita harapkan ini bisa terus berjalan. Dan tentunya SOP juga akan diberlakukan untuk para tamu yang akan berkunjung ke kantor dewan,” jelasnya.

Untuk diketahui, biasanya para wakil rakyat dan pegawai datang sesuai jadwal dan langsung masuk keruangan masing-masing untuk bekerja.

Namun mulai hari ini, Senin (30/3/2020), bagi setiap anggota legislatif maupun pegawai diharuskan untuk melakukan aktivitas olahraga kecil-kecilan di halaman kantor DPRD Kota Pekanbaru dan mencuci tangan. (don)