oleh

Batalkan Kegiatan, DPRD Pekanbaru Sepakat Alihkan Dananya untuk Penanganan Corona

PEKANBARU – Rapat Badan Musyawarah (Banmus), DPRD Kota Pekanbaru akhirnya memutuskan pengeseran beberapa agenda yang sebelumnya sudah terjadwalkan di bulan Maret 2020 ini. Tak hanya itu, rapat yang berlangsung, Senin (30/03/2020) sore ini juga membahas pergeseran anggaran yang ada di Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Pekanbaru.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani ketika ditemui mengaku hal tersebut harus dilakukan mengingat Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang masih terus mewabah di Indonesia.

banner 300x250

“Selain ada beberapa kegiatan penting yang terpaksa harus ditunda, DPRD Kota Pekanbaru juga meniadakan perjalanan dinas untuk seluruh anggota. Dan diharapkan anggarannya bisa dipakai untuk membantu penyedian Alat Pelindung Diri (APD) para medis, Disinfektan, Hand Sanitizer dan lain sebagainya,” jelas Hamdani.

Selain itu, Hamdani juga menuturkan pergeseran anggaran juga akan digunakan untuk mencukupi sembako bagi masyarakat yang kurang mampu dan juga masyarakat pra sejahtera.

“Ini kami minta Sekwan untuk mengkajinya. Karena toh pertama kita (DPRD,red) tidak melakukan perjalanan dinas, kedua ada beberapa kegiatan di sekretariat yang dapat dialihkan. Dan kita sudah mendorong ini,” kata Hamdani.

Terakhir Politisi PKS ini juga mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekanbaru untuk sama-sama mengalihkan anggaran yang tidak langsung menyentuh masyarakat guna pencegahan Covid-19.

“OPD harus semua, tidak bisa Sekwan saja karena harus satu pintu. Ini yang kita gesa dari pemerintah, kalau bisa dalam pekan ini selesai untuk bisa langsung dieksekusi agar bisa dibelikan keperluan yang mendesak,” pungkasnya. (don)