oleh

Setelah Terima 82 Orang, Pemulangan WNI dari Malaysia Lewat Dumai Terus Berlanjut Sampai Hari Ini

PEKANBARU – Pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Malaysia terus berlanjut hingga hari ini. Kamaren, Jumat (27/3/2020) sudah ada 81 WNI yang datang melalui Pelabuhan Domestik Bandar Sri Junjungan Dumai, Riau. Mereka sampai di Dumai setelah sebelumnya berlabuh di Pelabuhan Tanjung Balai Karimun Kepri.

“Hari ini ada 61 orang WNI dari Malaysia yang tiba di pelabuhan Dumai. Kemarin ada 21 orang, total sudah 82 WNI. Tapi mereka tetap dari Pelabuhan Tanjung Balai Karimun baru menuju Dumai,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, M Taufiq OH di laman resmi Pemprov Riau, Jumat (27/3/2020).

banner 300x250

Seperti diketahui, WNI di Malaysia pulang karena pemerintah Malaysia melakukan lockwond untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Para WNI ini transit Pelabuhan Dumai ada dari berbagai macam provinsi di Sumatra. Ada dari Sumatera Utara, Sumatera Barat dan lainnya.

Ditanya sampai pemulangan WNI melalui pelabuhan Dumai, Taufiq belum mengetahui secara pasti, termasuk berapa jumlah WNI yang akan dipulangkan.

“Yang jelas besok masih ada, tapi belum tahu jumlahnya berapa. Termasuk sampai kapannya kita tak tahu. Kita hanya memfasilitasi karena ini instruksi pusat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Taufiq menjelaskan, saat tiba di pelabuhan Dumai para WNI tidak langsung menuju daerah-daerah masing-masing ada. Namun terlebih difasilitasi terlebih dahulu makan para WNI. “Makan WNI kita yang siapkan. Setelah itu baru mereka pulang ke daerahnya masing-masing. Alhamdulillah sejauh ini proses pemulangan WNI keadaan aman dan tertib,” tukasnya.