oleh

Cegah Covid-19, Kodim 0321 Rohil Gandeng Kwarcab Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BAGANSIAPIAPI – Kodim 0321 Rohil, Kamis (2/4/2020) menggandeng Pramuka Kwarcab 04.10 Rohil Riau melakukan penyemprotan disInfektan ke Kantor-kantor pelayanan publik dan rumah-rumah penduduk di Kelurahan Bagan Timur.

Komandan Kodim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi melalui Kasdim 0321Mayor Inf Sumarno didampingi Pasiter Kapten Arh Jemirianto menyebutkan, pihaknya melaksanakan instruksi pimpinan menggandeng mahasiswa, organisasi dan semua elemen masyarakat dalam rangka memerangi virus Covid-19.

banner 300x250

“Pagi ini kami, TNI menggandeng sama adik-adik pramuka melakukan penyemprotan disinfektan, kita bersama merealisasikan himbauan pemerintah berperan aktif memberantas Covid-19,” ucap Kapten Arh Jemirianto.

Kapten Arh Jemirianto menambahkan, Kodim 0321 menghimbau semua lapisan masyarakat menjaga kebersihan dengan mengampenyekan mencuci tangan. “Kodim 0321 sesuai arahan pimpinan, aktif bersama seluruh elemen masyarakat, Ormas, aktif berpartidipasi melakukan penyemprotan di lingkungan perumahan,” akunya.

Turut mendampingi kegiatan penyemprotan dari rumah ke rumah di Kelurahan Bagan Timur, Waka Abdimasgana Kwarcab Rohil Azuar HL, Wahman, Syaiful Hotma, Lurah Bagan Timur Emma SE dan adik-adik Dewan Kerja Cabang. “Hari ini kita turun dengan kekuatan penuh menyukseskan program Kodim 0321 Rohil,” ucap Azuar HL.

Azuar HL saat mendampingi Kapten Arh Jemirianto juga menambahkan, sebelum dor to dor personil TNI dan Pramuka terlebih dulu melakukan penyemptotan di Kantor Pos dan Telkom. “Semoga kerja keras semua elemen masyarakat, Rohil bebas virus corona,” ucap Azuar HL dan Kapten Arh Jemirianto.

Di tempat terpisah Ketua Kwarcab Pramuka 04.10 Rohil, Drs H.Surya Arfan Msi menyambut baik diajaknya Pramuka oleh Kodim 0321 Rohil. “Ini tugas mulia, ini tanggungjawab kita bersama, kepada adik-adik bersemangat darmakan bakti mu dan satyamu di saat kita menghadapi saat seperti ini,” ujar Surya Arfan.

“Semua peralatan disediakan dan difasilitasi Kodim, ikuti protap dan prosedur keselamatan standar. Pramuka itu siap bergerak kapan dan dimana saja,” tegas Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Rohil ini kepada GoRiau.com.