oleh

Ini Riwayat Empat Pasien Covid-19 di Riau, Tiga Diantaranya Pernah Bepergian dari Daerah Terjangkit

PEKANBARU – Pemerintah telah mengumumkan ada penambahan empat pasien terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau, pada Kamis (2/4/2020) sore. Sehingga total positif Covid-19 di Riau saat ini menjadi tujuh kasus. Yang mana, tiga dari empat pasien positif Covid-19 di Riau ini ternyata memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit seperti Jakarta, Bogor dan Sumatera Barat (Sumbar).

Gubernur Riau, Syamsuar menjelaskan, bahwa pasien keempat positif Covid-19 di Riau adalah pasien DS (31) yang merupakan warga Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

“Pasien DS (54) ini memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Sumatera Barat pada tanggal 23 Maret 2020,” kata Syamsuar di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis sore.

Kemudian, pasien kelima positif Covid-19 di Riau adalah pasien R (58) yang merupakan warga Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

“Pasien R (58) memiliki kontak dengan suaminya yang berstatus PDP, tapi hasil uji swab dari sang suami adalah negatif Covid-19,” ujarnya.

Lalu, pasien keenam positif Covid-19 di Riau adalah pasien SA (61) yang berdomosili di Bogor. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

“Pasien SA (61) memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Bogor pada tanggal 12 Maret 2020,” sebutnya.

Kemudian, pasien ketujuh positif Covid-19 di Riau adalah pasien RBT (50) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

“Pasien RBT (50) memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Jakarta pada tanggal 13 Maret 2020,” ulasnya.

Dengan adanya penambahan empat pasien positif Covid-19 ini, otomatis total pasien positif Covid-19 di Riau saat ini menjadi tujuh pasien.

“Dari tujuh pasien ini, satu diantaranya atau pasien pertama Covid-19 di Riau telah dipulangkan dan sehat. Jadi yang masih dirawat saat ini ada enam orang,” tukasnya.