oleh

Virus Corona Mewabah, Azwendi: Saatnya Beralih ke Sistim Belanja Online dan Delivery Order

PEKANBARU – Pasca mewabahnya virus Conona (Covid-19), terhitung tanggal 1 April 2020 kemarin, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru mulai menerapkan pembatasan jam operasional sesuai dengan arahan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Menanggapi hal ini Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi meminta warga tidak begitu kawatir karena bisa memanfaatkan teknologi yang ada.

banner 300x250

“Kita harus ikuti arahan pemerintah, dengan menerapkan social distancing dan tetap berada di rumah. Meski berada di rumah, namun warga masih bisa manfaatkan transaksi jual beli melalui sistim online dan delivery order. Saatnya kita beralih ke sisitem online, kan banyak operator yang menyediakan layanan online. Warga tetap bisa berbelanja, tanpa harus keluar rumah,” ungkap Azwendi kepada wartawan, Kamis (01/03/2020). 

Sekretaris Partai Demokrat Pekanbaru ini juga mengingatkan warga, untuk sementara waktu tidak berkunjung ke pasar tradisional serta menghindari kerumunan dan keramaian. Hal ini bertujuan, agar bisa meminimalisir dan mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Kita juga ingatkan ibu-ibu rumah tangga yang biasa belanja kebutuhan harian ke pasar tradisional, untuk sementara waktu cukup berbelanja di kedai-kedai harian dekat rumah ajalah. Gak usah ke pasar dulu, karena jumlah kasus Covid-19 terus bertambah,” beber Wendi. 

Selain mengikuti setiap anjuran yang disampaikan pemerintah, masyarakat juga diminta untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat serta meningkatkan stamina tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat. (don)