oleh

Peduli Kampung Halaman, Warga Meranti di Batam Bantu APD Tangani Covid-19

BATAM – Sikap kepedulian sosial dalam melawan virus Corona atau Covid-19 ditunjukkan warga Batam asal Kepulauan Meranti. Mereka memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk warga Meranti di kampung halaman melalui Bupati Kepulauan Meranti Irwan MSi.

Penyerahan dilakukan langsung Ketua Perkumpulan Keluarga Tionghoa Meranti (PKTM) Kota Batam Kasman kepada Bupati Irwan di Sekretariat PKTM di Bukit Senyum, Batam, Kamis (2/4/2020). Penyerahan bantuan disaksikan puluhan pengurus lainnya.

banner 300x250

“Bantuan ini salah satu bentuk kepedulian kita membantu keluarga kita di kampung. Kami sangat berharap di Meranti tidak ada yang terkena Covid-19. Mudah-mudahan kelengkapan APD ini bisa membantu petugas dan masyarakat,” ungkap Kasman.

Adapun bantuan yang diberikan berupa baju pelindung diri untuk petugas medis 160 buah, sarung tangan karet 650 pasang, kaca mata pelindung (safety googles) 40 buah, dan masker 320 pcs. Peralatan ini sangat dibutuhkan terutama oleh petugas medis.

Bupati Irwan pun sangat menyambut baik bantuan tersebut. “Kita sangat berterima kasih dan mengapresiasi bantuan dari warga kita yang ada di Batam ini. Ini sebuah kepedulian terhadap kampung halaman dalam upaya kita bersama melawan wabah Covid-19,” sebut Irwan yang waktu itu didampingi Kadis Kesehatan, dr Misri Hasanto.

Peralatan APD itu sendiri akan segera dibawa ke Meranti. Nantinya akan segera didistribusikan terutama untuk petugas medis di RSUD dan Puskesmas. (rls)