oleh

Politisi Demokrat Pekanbaru Ini Rogoh Kocek Pribadi untuk Bantu Tenaga Medis

PEKANBARU – Bukan hanya membagikan masker, disinfektan dan wastafel secara gratis untuk warga, anggota DPRD Kota Pekanbaru ini juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. APD inipun ia serahkan secara sukarela di Puskesmas di wilayahnya.

Anggota Dewan itu adalah Heri Setiawan, yang merupakan politisi Demokrat Kota Pekanbaru. Ia menyisihkan gajinya untuk membantu pencegahan penyebaran virus Covid-19. APD yang dibagikan secara gratis ini. Kata Heri, ia pesan terlebih dulu.

banner 300x250

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa menyerahkan APD di Puskesmas sekitar, dan semoga bisa bermanfaat,” kata Heri usai membagikan APD, Jum’at (03/03/2020).

Pembagian APD untuk tenaga medis ini, kata Anggota DPRD dua periode ini, sesuai niat awalnya, yaitu mengikhlaskan gajinya untuk dipergunakan membantu pemerintah dalam menghadapi virus Covid-19.

“Insyaallah masih ada tambahan APD lagi yang akan kita serahkan untuk beberapa puskesmas rujukan di wilayah Pekanbaru,” terangnya.

Sejak merebaknya Covid-19, Heri Setiawan bersama partai Demokrat Pekanbaru memang sering bergerilya mengajak masyarakat untuk aktif untuk hidup bersih. Heri juga bergerilya dari satu rumah ibadah ke rumah ibadah lainnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

“Tentunya apa yang kami lakukan ini bisa menginspirasi orang lain untuk terus berbuat kebaikan. Yang mana itu juga sesuai dengan amanat dari DPP Demokrat untuk seluruh anggota legislatifnya untuk tidak berdiam diri disaat masyarakat dilanda persoalan, seperti saat ini,” pungkasnya. (don)