oleh

6 PDP di Kabupaten Bengkalis Negatif Covid-19 dan Dibolehkan Pulang

BENGKALIS – Setelah menjalani perawatan, 6 orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Kabupaten Bengkalis dinyatakan dinyatakan negatif Covid-19 dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing untuk kembali berkumpul dengan keluarga.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra TH melalui Sekretaris Imam Subchi menjelaskan, 2 PDP terakhir dinyatakan negatif Covid-19 adalah M (18,6) dan R (50).

banner 300x250

“M mulai dirawat 18 Maret 2020. Sedangkan M pada 19 Maret 2020. Keduanya memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit Covid-19 (Malaysia),” jelas Imam, Sabtu (4/4/2020).

baik M (laki-laki) maupun R (perempuan), sama-sama dirawat di RSUD Bengkalis. Adapun 4 PDP yang sebelumnya juga sudah pulang dan dinyatakan negatif Covid-19 adalah B (49; laki-laki), W (43; laki-laki), M (44; perempuan), dan A (2,7; laki-laki).

Sebelum dinyatakan negarid Covid-19, B, W, dan A, dirawat di RSUD Bengkalis. Sedangkan M di RSUD Mandau.

Berdasarkan data yang disampaikan Imam, B dan W memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia. Sementara M dan A tidak.

M memiliki riwayat perjalanan ke Rantau Perapat (Sumatera Utara). Sedangkan A tidak memiliki perjalanan ke negara atau daerah manapun yang terjangkit Covid-19.

A dinyatakan PDP dan di rawat di RSUD Bengkalis sejak 17 Maret 2020, karena memiliki gejala Covid-19 usai kontak erat dengan orang tuanya yang memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia.

Sesuai imbauan pemerintah, Imam berharap masyarakat di daerah ini menghindari kontak erat (kontak) langsung dengan siapa pun.

“Demiki kebaikan bersama. Lebih-lebih dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau orang yang diketahui baru memiliki perjalanan ke negara atau daerah terjangkit Covid-19,” imbaunya.