oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Meranti Berlakukan Kerja Shift bagi Pegawai

SELATPANJANG – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti memberlakukan kebijakan pembagian shift kerja bagi pegawai baik PNS maupun non PNS.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Alizar SSos, melalui Sekretarisnya, Bakharuddin MPd, bahwa aturan itu diberlakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kepulauan Meranti.

banner 300x250

Ada dua pola shift yang ditawarkan, yakni ada shift pagi dan siang dan ada pula shift ganti hari.

“Ada dua pola shift yang diterapkan OPD, ada yang pagi dengan siang dan ada yang berganti dengan hari. Pola yang mana pilihannya diserahkan kepada kepala OPD masing-masing. Dan dari surat edaran kemaren setiap OPD membuat nota dinas untuk pembagian jadwalnya,” kata Bakharuddin.

Dijelaskan Bakharuddin, meski begitu, sistem pelayanan dipastikan tetap berjalan.

“Satu hari tidak masuk itu bukan berarti mereka tidak bekerja, mereka bekerja dari rumah misalnya konsultasi, misalnya cek draft dan sebagainya,” ujarnya.

Bakharuddin juga mengatakan, ketentuan itu bakal berlaku menyesuaikan situasi dan kondisi, pihaknya juga bakal melakukan evaluasi selama dua minggu.

Pihaknya pun berharap agar situasinya segera stabil, sehingga dapat kembali normal seperti sediakala.

“Kita lihat dulu dua minggu ini, jika kondisi tidak memungkinkan, ini akan bisa diperpanjang otomatis,” pungkasnya.