oleh

Wakil Ketua DPRD Pelalawan Tinjau RSUD Selasih Tangani Covid-19, Syafrizal Minta Pemda Perhatikan Tim Medis

PANGKALAN KERINCI – Wakil Ketua DPRD Pelalawan, Syafizal SE bersama anggota Fraksi PDIP meninjau ruang isolasi covid-19 di RSUD Selasih, Pangkalan Kerinci, Sabtu (4/4/2020).

Syafrizal melihat langsung kesiapan RSUD Selasih dalam penanganan awal pasien terindikasi covid-19. Anggota Fraksi yang turut mendampingi yakni, Ketua Fraksi Drs Sozifao Hia, Carles S.Sos dan Musri Effendi.

banner 300x250

Disampaikan Syafrizal, pemerintah daerah harus memperhatikan tim medis. Menurutnya, tim medis sebagai garda terdepan penanganan virus corona ini dengan pemberian insentif.

“Tim medis ini kan garda terdepan. Sehingga pemerintah daerah harus hadir, dalam hal ini fungsi penganggaran dan diharapkan petugas medis diberikan insentif,” ucapnya, usai melakukan peninjauan.

Yang terpenting, kata politisi PDIP ini, jaminan keselamatan kerja harus menjadi perhatian. Sebab, lanjut dia, jika tim medis sakit lalu siapa lagi yang akan memberikan pelayanan kepada pasien di rumah sakit.

“Tadi kata pihak rumah sakit APD sampai hari ini belum datang dan mereka (tim medis) terpaksa pakai jas hujan dan ini kurang tepat. Tentu kita harapkan pengadaan APD segera dipercepat,” tegasnya.

Ia juga meminta kepada pemerintah daerah untuk secepatnya menyediakan tempat isolasi baru bagi pasien terindikasi covid-19. Saat ini, status ruang isolasi covid-19 di RSUD Selasih sudah penuh.

“Soa penanganan, tempat sangat terbatas dan harus ada alternatif lain dari pemerintah daerah untuk menyediakan gedung khusus menampung pasien yang berstatus PDP,” tandasnya.

Sebelumnya, Syafrizal bersama Fraksi PDIP diberikan penjelasan oleh Direktur RSUD Selasih, Khairul didampingi Kabag TU, Ramdani Kamal, terkait penanganan pasien dan kondisi ruang isolasi covid-19.*