oleh

Ketua PDIP Riau dan Pengurus DPC Pantau Posko Covid-19 di Pelalawan, Live Streaming dengan Megawati

PANGKALAN KERINCI – Ketua DPD PDIP Provinsi Riau, H Zukri bersama pengurus DPC PDIP Pelalawan melakukan peninjauan posko bersama melawan Virus Corona (Covid-19) di Desa Beringin Indah dan Desa Sialang Indah, Kecamatan Pangkalan Kuras, Rabu (8/4/2020).

Tak hanya menyemangati petugas posko, Ketua DPD PDIP Riau juga melakukan live streaming dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan pengurus DPP di Jakarta.

banner 300x250

Pengurus DPC PDIP Pelalawan, Carles S.Sos yang juga anggota DPRD mengatakan, kegiatan hari ini merupakan pemantauan posko pencegahan covid-19 di Kabupaten Pelalawan. Setidaknya ada dua posko yang dikunjungi di Kecamatan Pangkalan Kuras.

“Kita melakukan pemantauan kesiapan para petugas tim kesehatan posko, juga melihat peralatan yang digunakan dalam penanganan covid-19 ini,” ungkapnya, kepada GoRiau.

Lanjut Carles, saat peninjauan sekaligus dilakukan live streming dengan Megawati dan pengurus DPP PDIP, melaporkan terkait perkembangan covid-19 di Provinsi Riau.

“Kita berharap, ini bisa menjadi contoh bagi desa lain di Pelalawan dan tentunya ini juga agar mendapat suport dari perusahaan yang beroperasi disekitar desa dengan mendirikan posko covid-19,” tandasnya.

Ketua DPD PDIP Provinsi Riau, H Zukri meminta kepada seluruh desa yang ada di Riau untuk membentuk posko pencegahan covid-19 guna memantau warga yang keluar masuk desa.

“Masyarakat diimbau untuk mengurangi aktivitas luar rumah jika tidak ada yang perlu, dan masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dengan selalu cuci tangan dan menjaga jarak (social distancing),” tukasnya.*