oleh

Plh Bupati Serahkan Bantuan untuk Masjid, Musala, Anak Yatim dan Duafa di Bengkalis

BENGKALIS – Pelaksana Harian (Plh) Bengkalis, H Bustami HY, menyerahkan bantuan kepada masjid dan muhala serta memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa di Kecamatan Bengkalis, Jumat (15/5/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan di balai pertemuan kantor Camat Bengkalis ini turut dihadiri Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis, Muhammad Nanang, Ketua Baznas Bengkalis, H Aliambar dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia, Kasmarni serta Camat Bengkalis, Ade Suwirman.

banner 300x250

Dua masjid dan 2 mushala yang mendapatkan bantuan jam digital jadwal salat dan uang tunai 30 juta dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri. Yakni Masjid Jamiatul Mukhlasin Desa Simpang Ayam dan Masjid Taqwa Desa Air Putih, Musala Al Ikhlas Gg Abdul Muluk Desa Senggoro dan Surau Al Hakim Jalan Hang Tuah Bengkalis.

Sedangkan santunan anak yatim dan kaum dhuafa diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua Baznas H Aliambar kepada Plh Bupati Bengkalis dan kemudian diserahkan kepada Camat Bengkalis untuk dibagikan kepada mustahik atau penerima yang telah di data sebelumnya di masing-masing desa.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis dibidang keagamaan. Mudah-mudahan setiap tahun dapat terus kita lakukan dan lebih baik,” ujar Bustami.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Bank Riau Kepri dan Baznas yang telah sama-sama memberikan kontribusi dalam membantu masjid dan mushala serta memberikan santunan kepada mustahik.

“Mudah-mudahan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dan tentunya bermanfaat bagi penerima,” kata Plh Bupati.

Turut terlihat hadir juga Staf Ahli Bupati Bidnag Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan, Asisten Administrasi Umum, Tengku Zainuddin dan Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum, sejumlah kepada badan/dinas dan lainnya.