oleh

Salurkan 7.000 Paket Sembako Senilai Rp1 Miliar, PTPN V Dukung Terwujudnya New Normal

PEKANBATU – PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) menyalurkan 7.000 paket sembako senilai 1 miliar kepada masyarakat terdampak covid 19. Penyerahan bantuan diselenggarakan secara serentak di lebih 100 titik yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Riau, Rabu (20/5/2020).

Menurut Direktur Utama PTPN V Jatmiko K. Santosa, Pandemi Covid 19 telah membuat kondisi perekonomian semakin sulit. Maka dikondisi seperti ini, dibutuhkan soliditas dari seluruh elemen agar new normal yang dicanangkan oleh pemerintah dapat segera terwujud.

banner 300x250

“Covid 19 telah menggoyangkan berbagai sendi kehidupan. Saat ini, Pemerintah telah mencanangkan program new normal. Sehingga Kami berkomitmen untuk senantiasa hadir, memberikan kontribusi agar tatanan baru kehidupan di masa pandemi ini, dapat terlaksana secara optimal, walaupun sebenarnya sejak penetapan Pandemi Covid sebagai Bencana nasional kami sudah melakukan perubahan dan penyesuaian operasional bisnis seperti saat new normal saat ini, karena apabila kami tidak melakukan penyesuaian dan memilih berhenti beroperasi sejak 2 bulan yang lalu maka perusahaan akan mengalami potential loss sekitar 400 miliar yang pada akhirnya bisa menjadi beban negara selaku pemegang saham kami “, sebut Jatmiko di sela-sela penyerahan paket sembako bantuan Direksi, Komisaris, dan CSR PTPN V di Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu Kab. Kampar Riau. Desa Kasikan sendiri, menjadi 1 dari 106 titik distribusi bantuan yang tersebar di 6 Kabupaten/kota, 97 Desa/kelurahan dan 9 panti Asuhan yang ada di Provinsi Riau.

Adapun dalam setiap paket bantuan senilai 1 miliar Rupiah yang bersumber dari Sumbangan Tunjangan Hari Raya Direksi dan Komisaris serta CSR PTPN V tersebut, terdiri dari 10 kg beras, 1 liter minyak makan, 1 kg gula dan 5 bungkus mie instan.

“Semoga paket bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid, membantu masyarakat untuk bisa menata kehidupan baru, bekerja dan kembali beraktifitas, dengan tetap memperhatikan upaya-upaya memutus rantai penyebaran virus ini”, harap Jatmiko.

Ditempat yang sama, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH menyampaikan apresiasinya terhadap PTPN V yang fokus dalam membantu masyarakat, tidak hanya pada situasi normal namun juga ditengah kesulitan pandemi.

“Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada PTPN V yang selalu ada untuk masyarakat. Utamanya masyarakat di sekitar lingkungannya. Semoga hal ini bisa di ikuti oleh pelaku usaha lainnya. Bersama-sama kita bisa hadapi pandemi ini”, ujar Catur.

PT Perkebunan Nusantara V yang tergabung di dalam Satgas BUMN Penanganan Bencana Covid 19 di Provinsi Riau, fokus dalam memberikan berbagai bantuan kepada berbagai pihak yang terdampak covid 19. Tercatat sebelumnya anak perusahaan Holding Perkebunan Negara tersebut telah menyalurkan 450 APD medis untuk petugas kesehatan, hingga 1.300 paket sembako bagi masyarakat. Terakhir, disamping menyerahkan 7000 paket sembako secara serentak di Provinsi Riau, di hari yang sama, RS Tandun menerima bantuan perlengkapan medis untuk ruang isolasi pasien covid 19 yang juga berasal dari Donasi THR Direksi dan Komisaris PTPN V. (rls)