oleh

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Berharap Kesejahteraan Tenaga Medis Jadi Perhatian Serius

PEKANBARU – Wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi berharap kesejahteraan para tenaga medis yang saat ini berada di garda terdepan melawan virus corona jadi perhatian serius pemerintah. Karena tidak hanya tenaga yang dicurahkan, resiko tertular virus mematikan pun dipertaruhkan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Azwendi berharap Pemko Pekanbaru dan Pemrov Riau bisa mengakomodir kebutuhan para tenaga medis, termasuk pemberian insentif kepada tenaga medis yang ada disetiap pusat pelayanan kesehatan baik itu puskesmas, rumah sakit maupun yang langsung terjun kelapangan bersama Satgas Covi-19.

banner 300x250

“Sudah banyak yang dikorban oleh para tenaga medis kita dalam menghadapi wabah Covid-19, mulai waktu yang terkuras, pola kerja yang berubah hingga minimnya waktu bersama keluarga, jadi tolong kesejahteraan mereka didalan bertugas juga diperhatikan, terutama insentif dan honor bagi tenaga medis baik ASN, honorer, tenaga kontrak kesehatan termasuk tenaga kesehatan sukarela yang bertugas di puskesmas dan rumah sakit. Kita minta sebelum lebaran insentif amdan honor ini sudah diterima oleh para tenaga medis,” kata Azwendi, Rabu (20/5/2020).

Disamping itu, Sekretaris DPC Demokrat ini juga berharap ketersediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis terpenuhi ditambah dengan asupan vitamin dan nutrisi bagi tenaga medis.

“Karena itu, kepada Pemko dan Pemrov kita berharap bisa besinergi mensuport dan memberikan perhatian dan semangat kepada para tenaga medis dari beberapa rumah sakit pemerintah dan swasta yang ada di Riau, untuk tetap optimis melawan Covid-19. Bahkan Pemerintah juga diharapkan memberikan kepastian jaminan kesehatan dan perlindungan kepada tenaga medis selama menangani pasien Covid-19 ini,” Pungkasnya. (don)