oleh

WBL Bagikan 200 Paket Sembako di Dua Kabupaten

KAMPAR – Kampar merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Riau yang telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Penerapan PSBB dinilai dapat memutus penyebaran mata rantai Covid-19. Namun penerapan PSBB ini bukan tanpa konsekuensi. Penerapan PSBB sejak Jumat, 15 April 2020 lalu, telah berdampak pada ekonomi masyarakat.

banner 300x250

Melihat kondisi ini, PT Wananugraha Bima Lestari (WBL), sebagai salah satu perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) yang wilayah operasionalnya berada di Kabupaten Kampar dan Kuantan Singingi menunjukkan kepeduliannya dengan membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat di dua kabupaten tersebut.

Bahan pokok tersebut terdiri dari beras, mie instan dan minyak goreng yang akan didistribusikan di 10 desa sekitar wilayah operasional perusahaan.

Dwicahyo Pamungkas, juru bicara PT WBL menyebutkan, pendistribusian paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Kampar dan Kuantan Singingi.

“Ini juga merupakan bentuk komitmen kami sebagai anggota Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) mendukung kebijakan pemerintah menerapkan physical distancing, social distancing dalam sistem PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kami berharap pandemi ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya, apalagi sebentar lagi akan menyambut Idul Fitri,” pungkas Cahyo.

Seperti diketahui, sebelumnya perusahaan hutan tanamam industri yang tergabung dalam APHI Komda Riau juga telah membagikan paket sembako di Pekanbaru.