oleh

Arus Penyeberangan Roro Bengkalis Normal pada Hari Kedua Lebaran

BENGKALIS – Arus lalu lintas penyeberangan Roro Air Putih Bengkalis dan Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu masih normal atau belum terlihat lonjakan kendaraan yang signifikan pada hari kedua Lebaran 2020 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penyeberangan Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Fauzi Ibrahim saat dihubungi di Bengkalils, Senin, mengatakan kondisi arus penyeberangan sampai saat ini masih tertib dan lancar.

banner 300x250

“Arus kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, masih normal dan saat ini masih dua kapal yang beroperasi,” ujar dia.

Namun demikian, pria yang akrab disapa Oji itu, mengatakan jika terjadi penumpukan kendaraan ataupun antrean panjang maka armada yang tidak beroperasi akan dioperasikan.

Saat ini, kata dia, arus penyeberangan masih didominasi kendaraan roda dua.

Mereka pada umumnya warga yang memanfaatkan suasana Lebaran untuk saling berkunjung, baik ke wilayah Sungai Pakning maupun Bengkalis.

Terhadap warga, baik pengguna kendaraan bermotor roda dua maupun empat, pihaknya tetap menerapkan standar protokol penanganan COVID-19, yaitu mengukur suhu tubuh, mengecek penggunaan masker, dan menjaga jarak khususnya kendaraan roda empat.

Melihat gambaran arus penyeberangan saat ini, Fauzi mengatakan terjadi penurunan arus kendaraan yang menyeberang dalam jumlah signifikan.

“Kami perkirakan penurunan terjadi antara 60 persen hingga 70 persen. Ini dapat kita lihat dengan armada yang beroperasi hanya dua unit, masih bisa melayani arus penyeberangan dengan tertib dan lancar,” ujarnya.