oleh

Kuansing akan Gelar Festival Pacu Jalur Nasional di Tengah Pandemi Covid-19

TELUKKUANTAN – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akan tetap menghelat pesta budaya Pacu Jalur Nasional 2020 di tengah pandemi Covid-19. Kepastian pelaksanaan pacu jalur didapat setelah adanya persetujuan Gubernur Riau.

Menurut Agusmandar, Asisten III Setdakab Kuansing yang juga juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kuansing, izin Gubernur Riau didapat pada Video Conference Bupati Kuansing dan Gubernur Riau, Kamis (28/5/2020) siang.

banner 300x250

Pada kesempatan itu, Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, MSi meminta arahan Gubernur Riau terkait pelaksanaan Festival Pacu Jalur Nasional 2020.

“Sebagai zona hijau daerah bebas Covid-19, Kuansing dipersilahkan untuk menyelenggarakan iven pacu jalur dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19 untuk menjaga kesehatan masyarakat,” ujar Agusmandar.

Dengan adanya lampu hijau tersebut, lanjut Agusmandar, Pemkab Kuansing akan mempersiapkan diri, agar usaha dan perekonomian masyarakat dapat berjalan kembali.

“Kita akan tindak lanjuti arahan Gubernur Riau untuk mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman Covid-19,” kata Agusmandar.