oleh

PSBB Berakhir Hari Ini, Pemkab Siak akan Coba Terapkan New Normal

SIAK – Hari ini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Siak, Riau berakhir. Bupati Siak Alfedri pastikan penerapan PSBB ini tidak akan diperpanjang sesuai dengan kebijakan Gubernur Riau, Drs H Syamsuar.

“Sesuai kesepakatan bersama tadi, Gubernur juga sudah menyampaikan kalau Siak dan beberapa Kabupaten Kota lainnya di Riau tidak akan memperpanjang PSBB. Dan kini tengah bersiap dengan skema new normal,” kata Bupati Siak, Alfedri kepada GoRiau.com, Kamis (28/5/2020).

banner 300x250

Bupati sangat berterima kasih dengan masyarakat di Kabupaten Siak. Sebab selama PSBB diterapkan, masyarakat dapat mengikuti aturan yang berlaku hingga membuat curva kasus Covid-19 di Kabupaten Siak terus menurun.

“Kami apresiasi masyarakat Siak yang sudah mau bekerjasama untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak ini. Terimakasih kepada semua pihak termasuk tim gugus tugas yang sudah bekerja maksimal,” ujar Alfedri.

Untuk penerapan new normal ini, kata Alfedri, Pemkab Siak siap melaksanakannya. Apalagi protokol kesehatan pada pola new normal hampir sama dengan penerapan PSBB.

“Kita juga tengah mempelajari konsep-konsep lain dari skema new normal itu. Jika sudah matang nanti, pola ini akan kita sosialisasikan kepada masyarakat. Intinya masyarakat harus ikuti protokol kesehatan,” katanya.

Alfedri menyebutkan, apabila Protokol New Normal ini nanti sudah diberlakukan, maka masyarakat dapat beraktivitas di luar rumah seperti biasanya, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan.adv