oleh

Masuk Salah Satu Daerah Menuju New Normal, Pemkab Bengkalis Siap Jalankan

PINGGIR-Dari 25 kabupaten/kota di Indonesia, Bengkalis termasuk salah satu daearah new normal atau tatanan normal baru di tengah pandemi Covid-19.

Adapun 25 kabupaten/kota tersebut adalah Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Bengkalis (Provinsi Riau) dan Kota Palembang dan Kota Prabumulih (Sumatera Selatan).

banner 300x250

Selanjutnya Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang (Banten), dan Kota Tegal (Jawa Tengah). Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Malang (Jawa Timur).

Kota Palangkaraya (Kalimantan Tengah), Kota Tarakan (Kalimantan Utara), dan Kota Banjarmasin (Kalimantan Selatan). Kota Banjar Baru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala (Kalimantan Selatan), dan Kabupaten Buol (Sulawesi Tengah).

Pelaksana Harian Bupati Bengkalis, H Bustami HY mengatakan, seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten Bengkalis beserta tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, siap dan akan berupaya optimal untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo itu. Yakni agar melakukan sosialisasi secara besar-besaran mengenai new normal atau tatanan normal baru di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan H Bustami HY di sela-sela peninjauan check point atau titik pemeriksaan penangangan Covid-19 di Desa Pangkalan Libut, Kecamatan Pinggir, Rabu (27/5/2020).

“Insyaallah kita siap untuk menyosialisasikannya secara masif kepada masyarakat sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo tersebut,” jelasnya.

Ikut mendampingi H Bustami HY meninjau titik pemeriksaan di Pangkalan Libut, diantaranya Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay dan Wakapolres Bengkalis Kompol Roni Syahendra.

Lalu Asisten Perkonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kalaksa BPBD H Tajul Mudarris, kadis Perhubungan Djoko Edy Imhar, Kadis Kesehatan Esan Saputra TH dan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri.