oleh

Dinilai Baik untuk Kesehatan, Bupati Inhil Ajak Warga Konsumsi Minyak Kelapa untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

TEMBILAHAN – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Muhammad Wardan mengajak masyarakat di wilayahnya untuk sering mengkonsumsi minyak kelapa (virgin coconut oil/VCO) karena sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.

“Dengan kondisi tubuh fit akan menambah imunitas (kekebalan) tubuh terutama di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang,” ujar Bupati Inhil Muhammad Wardan di Tembilahan, Sabtu (30/5/2020).

banner 300x250

Dia juga sangat mengapresiasi Gerakan Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir dan Kadin setempat yang akan mengembangkan produksi VCO di daerah ini, terlebih lagi bahan bakunya banyak tersedia.

Minyak kelapa yang merupakan hasil fermentasi kelapa yang banyak pohonnya banyak tumbuh di Kabupaten Indragiri Hilir.

Minyak kelapa fungsinya hampir sama dengan minyak sayur dari hasil pengolahan kelapa sawit. Namun minyak kelapa dinilai mempunyai banyak kelebihan karena tidak memiliki kandungan lemak, dan bisa mengurangi kolesterol yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Pendemi Covid-19 belum berakhir, dan saat ini pemerintah mulai menerapkan normal baru di beberapa daerah, dengan tujuan untuk memulihkan kembali perekonomian warga yang sempat terpuruk.

Kabupaten Indragiri Hilir merupakan penghasil kelapa terbesar di Provinsi Riau, sehingga pelaku usaha atau masyarakat di daerah ini diminta kreatif menghasilkan berbagai produk olahan berbahan dasar kelapa, salah satunya virgin coconut oil (VCO) atau minyak kelapa.

“Bahkan Bapak Presiden telah menetapkan VCO sebagai salah satu dari 55 produk inovatif di Indonesia pada Rabu 20 Mei 2020 lalu,” ucap Bupati Wardan.