oleh

DPP PAN akan Telusuri Dugaan Pemalsuan Surat Rekomendasi Nama Calon di Pilkada Rohul

PEKANBARU – Bendahara DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau, Erizal ST sangat menyayangkan adanya oknum yang diduga nekat melakukan pemalsuan tanda tangan Ketua Tim Pilkada DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, untuk memalsukan surat rekomendasi calon bupati/wakil bupati Rokan Hulu (Rohul) 2021-2026.

Surat rekomendasi yang diduga palsu tersebut, kata Erizal, terdapat pada Surat bernomor 27/Pilkada/1/2020, tanggal 10 Januari 2020 itu. Dalam surat tersebut, rekomendasi nama calon di Pilkada Kabupaten Rohul diberikan untuk nama H Hamulian SP. Dan surat rekomendasi yang diduga palsu untuk atas nama H Hamulian SP ini tidak ditembuskan ke DPW PAN Riau dan DPD PAN Rohul.

Selain itu, surat rekomendasi itu juga terkesan janggal karena beberapa hari sebelumnya Tim Pilkada DPP PAN juga telah mengeluarkan surat rekomendasi yang sama untuk atas Nama H Erizal ST, Bendahara DPW PAN Riau.

Surat Rekom DPP PAN untuk Erizal itu bernomor 65/Pilkada/XII/2020, tanggal 10 Desember 2019.

Jika diamati secara seksama tanda tangan Viva Yoga Mauladi di dua surat Rekomendasi itu sekilas memang ada perbedaan.

“Iya, disinyalir tanda tangan Ketua Tim Pilkada DPP PAN dipalsukan, ini baru ketahuan setelah kita konfirmasi langsung ke pak Viva Yoga,” kata pengurus teras DPW PAN Riau itu, Senin malam (1/6/2020).

Mengetahui hal itu, lanjutnya, DPP PAN sedang menelusuri dan memproses siapa pihak yang bermain dalam hal pemalsuan tanda tangan itu.

“Akan banyak pihak yang dirugikan adanya rekom palsu tersebut, karena mungkin sudah di pakai untuk mendapatkan Rekom partai lain, kan kasihan juga kawan kawan partai lain. Sehingga saat ini sedang di proses (ditelusuri, red),” tukasnya. (rls)