oleh

Kini Masyarakat Kuansing Tak Perlu Capek, Sebab Ada COPEK

TELUKKUANTAN – Sebuah terobosan baru dilakukan generasi muda Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Di saat pandemi Covid-19, beberapa orang generasi muda Kuansing membuat aplikasi Ojek Online (Ojol) dengan nama Comunitas Ojek Pengkolan Kuansing yang kemudian disingkat COPEK.

Peluncuran aplikasi yang terbilang baru di Kuansing itu adalah untuk mempermudah para pengojek dalam mencari penumpang. Selain itu, juga membantu usaha kuliner dalam hal promosi. Dengan hadirnya COPEK di Kuansing, akan membuka peluang usaha bagi masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan.

banner 300x250

Menurut Ketua COPEK Kuansing H Syafrianto saat berbincang dengan media, Selasa (2/6/2020) di Telukkuantan, dengan hadirnya aplikasi ini, selain akan membuka lapangan pekerjaan baru, juga akan memudahkan masyarakat dan para pengojek.

“Sama dengan di kota-kota besar. Orang sekarang mencari yang lebih mudah dan praktis. Aplikasi ini nanti bukan saja mengantar jemput penumpang, namun juga bisa untuk pesanan barang yang akan dibutuhkan,” kata Syafrianto.

Syafrianto membeberkan, bagi masyarakat yang ingin menggunakan aplikasi ini, sudah tersedia di Google play. “Ketik COPEK, lalu instal. Nanti akan ada petujunjuk untuk membuat akun. Nah, disana nanti ada jenis pesanan. Untuk ojek, clik co ride sedangkan untuk makanan click co food,” kata Syafrianto.

Dengan adanya aplikasi yang dibuat oleh anak-anak muda Kuansing ini, Syafrianto berharap bisa membantu ekonomi masyarakat yang saat ini merosot akibat Covid-19.

“Iya. Terutama teman-teman kita yang bekerja diluar seperti tukang ojek dan travel,” ujar Syafrianto.