oleh

Sat Sabhara Polres Meranti Salurkan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

SELATPANJANG – Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polres Kepulauan Meranti menyalurkan paket sembako kepada warga yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

Penyaluran paket sembako tersebut dipimpin oleh KBO Sat Sabhara Polres Kepulauan Meranti, Ipda Iskandar Nopianto, didampingi Bripda Riyo Saputra, Bripda Nurul Azmi, Bripda Satrio Suryo Ramdani, Bripda Alfiandi, pada Rabu (3/6/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

banner 300x250

Kasat Sabhara, AKP Ermanto, melalui KBO nya Ipda Iskandar Novianto, mengatakan bahwa adapun titik lokasi pembagian sembako di Jalan Sumber Sari, Selatpanjang.

“Untuk sembako yang di bagikan di 5 titik yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti yakni masyarakat yang dibagikan adalah masyarakat yang berbeda yang berada di Jalan Sumber Sari dan sasaran yang menerima sembako yakni masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Iskandar juga menjelaskan bahwa pihaknya menggencarkan kegiatan pendisplinan masyarakat produktif aman Covid-19 saat pelaksanan new normal.

“Dengan memberikan imbauan terhadap masyarakat selalu menggunakan masker, imbauan terhadap masyarakat sebelum dan setelah melaksanakan aktifitas di pasar selalu mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, dan imbauan terhadap masyarakat yg melakukan aktifitas di pasar agar selalu menjaga jarak minimal 1 meter – 2 meter.

Kemudian kata Iskandar, memberikan imbauan terhadap pengguna usaha agar selalu menyiapkan sabun dan air mengalir untuk mencuci tangan serta menjaga jarak antara pengunjung, imbauan terhadap masyarakat agar menghindari kerumunan dan tempat-tempat keramaian.

“Selanjutnya memberikan imbauan dan mengajak masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan selama wabah Covid-19 dilingkungan masing-masing, agar masyarakat menjadi disiplin menuju kehidupan normal tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus Covid-19,” pungkasnya.