oleh

Validasi Calon Penerima BLT DD, Penghulu Sungai Sialang: Yang tak Masuk Daftar Mohon Ikhlas

BAGANSIAPIAPI – Penghulu Sungai Sialang Hulu Kecamatan Batu Hampar Rohil Riau, Herianto meminta warga yang tak masuk dalam daftar penerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa untuk ikhlas karena penyaluran BLT hanya dikhususnya kepada mereka yang benar-benar terdampak Covid-19.

Demikian disampaikan Herianto keada GoRiau.com, Rabu (3/6/2020) sehubungan dengan banyak pihak yang meminta agar diberi BLT.

banner 300x250

“Warga kami yang terdiri dari 2 Dusun (Utara dan Selatan) memiliki 4 RW, 8 RT dengan jumlah 1.400 jiwa dan 350 Kepala Keluarga. Dan sepuluh persennya tergolong kurang mampu karena itu kami minta mereka yang akan menerima BLT DD harus diseleksi secara ketat oleh RT,” ujarnya.

Dan hingga Rabu (3/6/2020), Ketua RT di Kepenghuluan Sungai Sialang Hulu Kecamatan Batu Hampar Rohil Riau sudah melakukan validasi dan pemutahiran data calon penerima BLT Dana Desa 2020. Validasi dilakukan bersama dalam rapat yang dihadiri RT, BP Kepenghuluan serta aparat desa.

“Kita bahas kriteria dan data calon penerima agar tepat sasaran dan tidak menimbulkan masalah,” ucap Herianto di ruang kerjanya.

Sementara itu, Idah (32), warga setempat, Rabu (3/6/2020) mengaku mendukung upaya melabel (stiker) rumah penerima BLT (bantuan PKH/ BPNT) di desanya. “Contoh daerah lain rumah penerima diberi tanda,” ujarnya.