oleh

Listrik Naik Drastis, Warga: Untuk Makan Aja Sudah Sulit, Ditambah dengan Kenaikan Listrik

PEKANBARU – Masyarakat tiba-tiba dikejutkan dengan tagihan listrik yang tiba-tiba melonjak tinggi, terutama disaat ekonomi menurun karena pandemi Covid-19.

Seperti yang dialami warga di Pekanbaru, bernama Rian ini, dimana biasanya tagihan listrik bulanan di rumahnya sekitar Rp 550.149, justru pembayaran kali ini mengalami kenaikan yang sangat drastis.

banner 300x250

“Iya kok mahal sekali ya, khusus saya pribadi pembayaran bulan kemarin 550.149 ribu dan bulan ini 790.908 ribu. Iya.. tapi yaudalah ikhlasin aja. Mungkin memang pemakaian kita yang bertambah ambil positifnya saja, tapi, biasanya paling tinggi sekitar 650 ribuan lah, tapi ini luar biasa selisihnya,” ungkap Rian kepada GoRiau.com, Jumat (5/6/2020) siang.

Kemudian Rian meminta dan berharap, agar pemerintah lebih bijak membuat kebijakan, terutama disaat masyarakat mengalami penurunan ekonomi dikarenakan terdampak Covid-19, hal seperti itu bisa mencekik masyarakat.

“Harapannya agar pemerintah benar-benar serius dan tepat dalam memberikan bantuan, apalagi dalam situasi seperti ini. Terlebih kepada rakyat yang benar-benar terdampak, kasihan mereka, untuk makan aja sudah sulit ditambah dengan kenaikan tagihan listrik seperti ini,” tandas Rian.