oleh

Tagihan Listrik Melonjak, Ini Kata PLN Rayon Pangkalan Kerinci Pelalawan

PANGKALAN KERINCI – Bulan ini banyak masyarakat Kota Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, mengeluhkan tagihan listriknya melonjak.

Padahal mereka menyatakan tidak ada melakukan pemakaian yang berlebih dari pemakaian biasanya.

banner 300x250

Salah seorang warga Kota Pangkalan Kerinci mengatakan, ia kaget saat membayar tagihan listrik pada bulan ini. Pasalnya tagihan melonjak dari tagihan bulan-bulan sebelumnya.

“Daya 2.200 VA tagihan bulan ini sampai Rp 2 juta, padahal bulan sebelumnya tagihan hanya Rp 1,3 sampai Rp 1,5 juta paling tinggi. Padahal pemakaian normal seperti biasa,” kata Hendra.

Tak hanya itu, lanjut Hendra, rumahnya yang satu lagi dengan daya 1.300 VA tagihan yang dibayarkan pada bulan ini juga mengalami lonjakan drastis.

“Rumah yang ini, biasanya tagihan listrik hanya Rp 600 ribu sampai Rp 700 ribu. Tapi bulan ini saya membayar Rp 1 juta lebih,” bebernya.

Kepala Rayon PLN Pangkalan Kerinci, Ibnu Hajar mengatakan, terkait adanya keluhan pelanggan dirinya menyarankan keluhan tersebut disampaikan ke kantor PLN Pangkalan Kerinci di Jalan Akasia, Pangkalan Kerinci Kota.

“Silahkan saja ke kantor nanti kita bisa jekaskan terkait hal itu,” katanya.

Namun begitu, Ibnu Hajar tidak mengatakan ada dan tidaknya terjadi kenaikan tarif listrik.

“Kita belum dapat informasi keluhan dari pelanggan, jadi untuk keluhan silahkan ke kantor nanti kita bisa gali informasinya terkait dengan keluhan pelanggan tersebut,” jelasnya, kepada GoRiau, Jumat (5/6/2020).*