oleh

Bupati Harris Bagikan BLT DD di Teluk Meranti dan Bunut, Begini Pesannya ke Masyarakat

PANGKALAN KERINCI – Bupati Pelalawan, HM Harris serahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamatan Bunut, Minggu (7/6/2020).

Ada tiga desa yang dilakukan penyerahan BLT DD Bupati Pelalawan kepada masyarakat penerima.

banner 300x250

Penyerahan BLT DD dimulai dari Desa Kuala Panduk, Kecamatan Teluk Meranti. Bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu diserahkan secara simbolis kepada masyarakat Desa Kuala Panduk dihadiri Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi ST MM dan Kakan Kemenag Pelalawan, M Rais serta beberapa Kepala OPD.

Kepala Desa Kuala Tolam Tom Jon menyebutkan, ada 86 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT DD di desanya. “Iya, ada 86 KK penerima BLT DD di desa ini. Ini BLT DD tahap pertama atau bantuan untuk bulan April,” paparnya.

Usai melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan di Kuala Tolam, Bupati Harris beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Bunut.

Ada dua desa yang dikunjungi Bupati Pelalawan di kecamatan ini, yakni Desa Sungai Buluh dan Desa Balam Merah. Di dua desa ini, Bupati Harris kembali secara simbolis menyerahakn BLD DD kepada masyarakat.

Camat Bunut, Sri Nursari pada kesempatan ini menyebutkan, dari 9 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Bunut, 8 desa dan 1 kelurahan sudah menyalurkan BLT DD kepada masyarakat.

“Sudah 8 desa dan 1 kelurahan yang telah menyalurkan BLT DD. Penerima BLT DD untuk Desa Sungai Buluh 123 KK dan kemudian Desa Balam Merah sebanyak 111 KK,” sebutnya.

Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi ST MM yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan, pasca pemberlakuan PSBB di Kabupaten Pelalawan masyarakat tetap diminta untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi saya tetap berpesan kepada seluruh masyarakat supaya tetap mengikuti dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” ajaknya.

Bupati Pelalawan, HM Harris juga berpesan kepada masyarakat di dua kecamatan tersebut berpesan, masyarakat penerima BLT DD memanfaatkan uanf bantuan tersebut untuk hal-hal prioritas yang dubutuhkan selama pandemi Covid-19. “Manfaatkan untuk kebutuham utama yang prioritas,” katanya.

Tak hanya itu, masyarakat diminta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat memasuki masa normal baru.*