oleh

Ikut Sosialisasikan New Normal, Tim Relawan Covid-19 Unri Bagikan Masker ke Masyarakat Pangean

PEKANBARU – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah menerapkan kebijakan New Normal, Tim Relawan Covid-19 Universitas Riau (Unri) Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) ikut mensosialisasikan tentang pentingnya memakai masker dan mentaati protokol kesehatan kepada masyarakat.

Ketua Tim Relawan Covid-19 Unri Kecamatan Pangean, Elpon mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pada Jumat (5/6/2020) kemarin ini, dibarengi dengan pembagian masker gratis untuk masyarakat, khususnya yang tengah beraktivitas di Pasar Pangean.

Sedangkan sehari sebelumnya, pada Kamis (4/6/2020), pihaknya juga telah memasang tiga spanduk imbauan tentang wajib menggunakan masker di pasar.

“Sosialisasi pentingnya protokol kesehatan seperti ini sangat perlu dilakukan mengingat banyaknya masyarakat yang belum menyadari tentang pentingnya menggunakan masker saat di luar rumah. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap kami mampu membantu pemerintah Kecamatan Pangean dalam mengedukasi masyarakat,” kata Elpon.

Sementara itu, Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra saat sosialisasi meminta agar para pembeli dan pedagang yang beraktivitas di Pasar Pangean untuk menggunakan masker ketika berinteraksi dimanapun, terutama saat proses jual beli di pasar.

Selain wajib memakai masker, kata Camat, beberapa protokol kesehatan yang juga harus dilakukan, yaitu kewajiban menjaga jarak 1-2 meter, melakukan pengecekan suhu tubuh serta menyediakan tempat cuci tangan di tempat umum.

“Imbauan ini bertujuan sebagai sosialisasi awal untuk meminta masyarakat menggunakan masker, dimanapun dan kapapanpun serta mengikuti protokoler Kesehatan covid-19. Untuk tahap selanjutnya akan diadakan sidak dan tindak lanjut kepada masyarakat yang tidak mematuhi aturan wajib menggunakan masker,” ujar Camat Pangean. (rls)