oleh

Begini Penjelasan Kadiskes Kampar Tentang Istilah Masa New Normal Covid-19

BANGKINANG – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Samhudi sampaikan bahwa Covid-19 atau virus corona belum berakhir. Untuk itu masyarakat dihimbau mengindahkan peraturan prokol kesehatan.

“Covid ini kan belum berakhir, jika masyarakat tidak peduli, kita takut kasus baru akan muncul. Untuk itu, kita berharap untuk tetap patuh pada himbauan prokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir,” kata Dedy kepada GoRiau.com, Ahad (7/6/2020).

banner 300x250

Kepala Dinas Kesehatan Kampar juga menjelaskan istilah new normal tersebut adalah melakukan aktifitas seharian seperti biasa sebelum Covid-19 muncul, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Jadi istilah new normal itu sebenarnya bagaimana kita melaksanakan aktifitas keseharian kita seperti sebelum Covid, tetapi tetap memperhatikan peraturan protokol kesehatan. Jadi sekali lagi kami berharap untuk menimbulkan kesadaran bagi masyarakat yang belum mengindahkannya,” ujarnya.

Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Kampar ini menambahkan, bahwa pihaknya mengaku telah berhasil menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Kampar.

“Alhamdulillah kita sudah berhasil menekan angka-angka kejadian Covid di Kabupaten Kampar. Namun jika dibiarkan, lalai kita takut ada kasus lagi,” ungkap Dedy.