oleh

KPU Pelalawan Ajukan Tambahan Anggaran Pilkada Rp 4 Miliar

PANGKALAN KERINCI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan tengah mengajukan anggaran tambahan ke Pemkab Pelalawan sebesar Rp 4 miliar.

“Untuk anggaran Pilkada Pelalawan Rp 29 miliar, cuman kita sedang mengajukan anggaran tambahan,” kata Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardiwandi, Rabu (10/6/2020).

banner 300x250

Pengajuan tambahan anggaran yang dimaksud, kata dia, untuk kebutuhan membeli Alat Pelindung Diri (APD). Kemungkinan, mulai tahapan hingga akhir Pilkada masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Saat ini kita sedang pembahasan mengajukan untuk anggaran APD bagi petugas selama tahapan hingga Pilkada selesai,” ungkapnya.

Disebutkan Wan Kardiwandi, untuk kebutuhan APD petugas selama tahapan hingga Pilkada Rp 4 miliar lebih. Tahapan Pilkada Pelalawan akan dimulai 15 Juni.

“Sudah beberpa kali kita melakukan pembahasan bersama Pemda terkait tambahan anggaran ini. Kita juga nanti akan coba rasionalisasi dana yang kemungkinan tidak terpakai, tapi memang tak akan terpenuhi kalau berharap drii rasionalisasi untuk kebutuhan APD ini,” jelasnya, kepada GoRiau.*