oleh

Tetap Dilaksanakan Tahun ini, Pilkada Siak Bakal Terapkan Protokol Kesehatan

SIAK – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 6 Desember 2020 ini akan sangat unik dari yang sebelumnya. Sebab, seluruh pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus mengikuti protokol kesehatan.

Pj Sekda Siak Jamaluddin mengatakan pelaksanaan Pilkada 2020 tidak dapat ditunda meski saat ini dalam masa pandemi Covid-19. Dan Kabupaten Siak salah satu dari 270 Daerah penyelenggara Pilkada.

banner 300x250

“Jadi harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Warga yang datang ke TPS harus tetap memakai masker, menjaga jarak. Selain itu juga panitia akan menyediakan alat pelindung diri, dan alat cuci tangan,” kata Pj Sekda Siak, Rabu (10/6/2020).

Saat ini, kata Jamal, Pemkab Siak tengah melakukan berbagai persiapkan termasuk soal anggaran. Dimana sebelum sudah disepakati dana Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPAD) khususnya dana penanganan covid 19 digunakan untuk kebutuhan tahapan Pilkada.

“Karena Pilkada ini tetap harus dilakukan serentak, menimbang terjadi kekosongan jabatan pemimpin di beberapa daerah,” kata Jamal usai rapat pembahasan Webinar kesiapan pelaksanakan Pilkada serentak 2020.

Diakhir wawancara, Jamaluddin menyampaikan bahwa anggaran telah selesai direfocusing dan telah dilaporkan ke Kemendagri.