oleh

Gubernur Riau Dukung AMSI Tingkatkan Profesionalisme Media

PEKANBARU – Gubernur Riau H Syamsuar mendukung Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) meningkatkan profesionalisme media massa, khususnya media siber, di Riau.

Syamsuar menegaskan dukungannya itu saat menerima kehadiran pengurus AMSI Riau di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat (12/6/2020).

banner 300x250

Dalam pertemuan dengan Gubri tersebut Ketua AMSI Riau Achmad S Udi (Pemred Riauterkini.com) didampingi Dian Alhadi (Sekretaris AMSI Riau/Pemred Cakaplah.com), Fakhrurrozy (Pemred Riauonline.co), Budi Satria (Pemred Halloriau.com), Hasan Basril (Pemred Goriau.com), Rizky Maruto (Kepala Biro Antarariau.com) dan Adlis Fitra Jaya (Utusanriau.com).

Syamsuar mengaku, selama bertugas menjadi kepala daerah, dirinya banyak dibantu oleh media. “Saya banyak dibantu oleh media, sehingga tugas-tugas di pemerintahan berjalan sesuai koridor,” ucapnya.

Syamsuar berharap profesionalisme media massa di Riau terus meningkat, karena itu pihaknya mendukung upaya yang akan dilakukan AMSI untuk mendorong media massa, khususnya media siber, lebih profesional.

“Dengan adanya AMSI ini saya berharap kerja media online di Riau bisa lebih profesional,” harapnya.

Sementara Ketua AMSI Riau, Ahmad S Udi menyampaikan, AMSI yang telah resmi menjadi konstituen Dewan Pers beranggotakan sekitar 300 ratus media siber. Sementara anggota AMSI Riau baru 12 media siber.

“Jumlah anggota AMSI di Riau baru 12 media siber. Sebab, kami memang sangat selektif dalam menerima anggota,” kata Achmad.

Dirincikan Achmad, ke 12 media siber yang tergabung di AMSI Riau tersebut adalah Riauterkini.com, Goriau.com, Cakaplah.com, Potretnews.com, Riauonline.co, Tribunpekanbaru.com, Antarariau.com, Utusanriau.com, Bertuahpos.com, Halloriau.com, Bisnispos.com dan Riaupos.co.

Dalam kesempatan itu Achmad menyampaikan, AMSI Riau akan menggelar diskusi daring (webinar) tentang keberhasilan Riau menekan kasus Covid-19. AMSI Riau meminta kesediaan Gubernur Riau H Syamsuar sebagai keynote speaker pada diskusi tersebut.

Webinar yang rencananya digelar pekan depan, juga akan menghadirkan narasumber lainnya, yakni Wisnu Nugroho (Pemred Kompas.com), Wens Manggut (Ketua AMSI Pusat), Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed.

Diskusi akan dibuka Ketum AMSI Pusat, Wens Manggut, via aplikasi video Zoom. (rls)