oleh

Sekda Kampar Minta Dinas Membuat Laporan Pertanggungjawaban Anggaran yang Dihabiskan untuk Penanggulangan Covid-19

BANGKINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar, Yusri meminta pertanggungjawaban anggaran yang dihabiskan dalam penanggulangan Covid-19, Jum’at (12/6/2020).

Permintaan ini diminta Sekda kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung dalam tim penanggulangan Covid-19.

banner 300x250

“Untuk seluruh dinas yang tergabung dalam tim penanggulangan Covid-19, buat laporan seluruh kegiatan yang dilaksanakan sesuai data yang dikerjakan,” tegasnya.

Ini dilakukan agar rincian seluruh pelaporan supaya jelas. Selain itu, ia juga meminta lampiran Surat Keputusan (SK) dan Surat Edaran (SE) baik dari pemerintah daerah maupun kementerian. “Sehingga kita punya dasar hukum dalam melaksanakan seluruh kegiatan,” ucap Yusri.

Sekda Kampar ini juga menyampaikan bahwa laporan tersebut akan menjadi pertanggungjawaban kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah nantinya.

“Serta sebagai pegangan Bupati Kampar selaku ketua tim penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kampar. Dan juga saya selaku wakil ketua tim Covid-19, serta juga untuk arsip daerah,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu ini juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Kampar saat ini sudah zona hijau dari Covid-19. Ia mengaku sudah sedikit legah. Namun ia minta tetap waspada.