oleh

Tiba di Pekanbaru, Panglima TNI dan Kapolri Agendakan Rapat Evaluasi Covid-19 dan Karhutla Besok

PEKANBARU – Tiba di Riau, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis, akan melakukan rapat evaluasi penanganan Covid-19 dan Karhutla. Namun sebelumnya akan melakukan tinjauan New Normal di salah satu pasar yang ada di Kota Pekanbaru.

Informasi yang dihimpun GoRiau, Panglima TNI dan Kapolri, mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, pada hari Jumat (12/6/2020), sekitar pukul 17.00 WIB tadi.

banner 300x250

Dimana kedatangan dua Jendral berbintang empat itu, disambut langsung oleh pemangku wilayah Riau, yaitu Gubernur Riau, Syamsuar, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI AU, Ronny Irianto Moningka, Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed, dan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 031 Wirabima, Mayor Inf Harmen Amzamal, menyampaikan, agenda rapat dengan Gugus Tugas Covid-19, akan dilaksanakan besok, Sabtu (13/6/2020). Namun sebelumnya Panglima TNI dan Kapolri akan meninjau pasar terkait pelaksanaan New Normal.

“Iya sudah datang. Info yang saya terima besok rapatnya, setelah ninjau pasar,” kata Harmen kepada GoRiau.com, Jumat petang.

Siang tadi, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, juga mengatakan kedatangan Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka mengevaluasi penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan kebakaran hutan lahan (Karhutla).

“Iya hari ini ada kunjungan Panglima dan Kapolri ke Riau. Sekaligus mengevaluasi Gugus Tugas Provinsi dalam penanganan Covid-19, termasuk yang berkaitan dengan Karhutla,” kata Syamsuar.

Syamsuar sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Riau, juga mengatakan siap dievaluasi Panglima dan Kapolri, terkait penanganan Covid-19 di Riau.

“Tentunya kami sudah siap dievaluasi bekenaan dengan itu. Dan saya akan koordinasi dengan Danrem 031 Wirabima. Karena beliau (Panglima dan Kapolri) minta laporan dari kami selaku ketua Gugus Tugas tentang penanganan Covid-19 dan Karhutla,” ujarnya.