oleh

Dipakaikan Masker Oleh Panglima TNI Saat Tinjauan New Normal, Begini Respon Nenek Penjual Jeruk Nipis di Pasar Kodim Pekanbaru

PEKANBARU – Seorang nenek bernama Aminah (65), yang berjualan jeruk nipis di Pasar Kodim, Kota Pekanbaru, tak menyangka akan diberikan masker, bahkan dipakaikan masker oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat tinjauan pasar terkait New Normal, Sabtu (13/6/2020) pagi.

Pantauan GoRiau di lapangan, sekitar pukul 09.10 WIB, sebelum Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jendral Polisi, Idham Aziz, tiba di Pasar Kodim, tampak petugas TNI, Polri, Satpol-PP, melakukan pengamanan, dan melakukan cek suhu, dan masker masyarakat yang datang ke Pasar Kodim.

banner 300x250

Selain itu, tampak juga Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, mondar mandir di jalan yang akan dilalui Panglima TNI dan Kapolri, maminta seluruh masyarakat, petugas, dan awak media yang ada di lokasi tinjauan untuk melakukan sosial distancing, sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Rekan-rekan semuanya, mari kita tetap menjaga sosial distancing nya ya,” ujar Nandang.

Lalu sekitar pukul 09.15 WIB, Panglima TNI dan Kapolri tiba di Pasar Kodim, menggunakan bus Pemprov Riau, didampingi oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI AU Ronny Irianto Moningka, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy, Marsma TNI AU, dan Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed.

Begitu sampai, Panglima TNI dan Kapolri, sempat berbincang dengan Walikota Pekanbaru, Firdaus, terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Pekanbaru.

Selanjutnya Panglima TNI dan Kapolri, mulai masuk ke dalam pasar, namun rombongan sempat terhenti, dan langsung menghampiri seorang nenek yang berjualan jeruk nipis.

“Itu nenek tak pakai masker, tu pak Kapolda nenek tak pakai masker, ni saya pakaikan masker, sini pakai yang ini,” kata Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, sambil tertawa dan mengeluarkan masker dari kantongnya, dan memakaikan masker kepada nenek tersebut.

Kemudian rombongan Panglima TNI dan Kapolri, kembali berkeliling pasar, sekitar 10 menit lalu rombongan kembali lagi ke bus untuk melanjutkan agenda rapat penanganan Karhutla dan Covid-19 di Riau.

“Iya selanjutnya Panglima TNI dan Kapolri akan menerima paparan dari Gubri tentang penanganan Covid-19 dan Karhutla di Lanud. Lalu Kembali ke Jakarta,” kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 031 Wirabima, Mayor Inf Harmen Amzamal, kepada GoRiau.com.

Terpisah, usai tinjauan New Normal oleh Panglima TNI dan Kapolri, Aminah (65), saat ditemui GoRiau, mengaku senang walaupun tidak tau siapa yang memberikan masker kepadanya.

“Itu bapak itu tadi, tidak tau saya namanya, saya dipakaikan masker,” ungkap Aminah dengan mata berlinang.